BALAI KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM

YOGYAKARTA

GALERI FOTO

LINK TERKAIT
TRAINING PENGENALAN JENIS TUMBUHAN DAN SATWA LIAR DILINDUNGI DAN KOMERSIAL
Dengan adanya banyak jenis tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi dan komersial yang belum semua diketahui dan dikuasai oleh karyawan BKSDA Yogyakarta, khususnya bagi pegawai fungsional maka pada tahun ini diimplementasikan untuk diadakan training pengenalan jenis tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi dan komersial. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juli 2010 di Hotel Bintang Fajar  Jl. Perintis Kemerdekaan 87, Yogyakarta. Kegiatan training dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi tanya jawab dan curah pendapat. Peserta sebanyak 40 orang, dibagi menjadi 4 (empat) kelompok. Akhir sesion setiap kelompok membuat laporan hasil diskusi dan mempresentasikannya.

Pelaksanaan training pengenalan jenis tumbuhan dan satwa liar dilindungi dan komersial terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan. Peserta training sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 29 orang dai karyawan BKSDA Yogyakarta dan 11 orang dari instansi/lembaga lainnya, seperti Dishutbun Prov.DIY, Balai Karantina Pertanian, Stasiun karantina ikan, PASTY (Pasar satwa dan tumbuhan Yogyakarta), PT. Angkasa Pura I Bandara Adisucipto, FK3I, Kantor Pelayanan Bea dan cukai Yogyakarta.
 

Gb.1. Pengajar dari Fak.Biologi sedang Memberikan materi Pengenalan Jenis Tumbuhan

 

Gb. 2. Aktifitas tanya jawab peserta training



Materi training antara lain Tata usaha peredaran TSL dan Implementasi CITES di Indonesia (Dir.KK); Pengenalan Jenis satwa liar dilindungi dan komersial di Indonesia (FKT UGM); Pengenalan Jenis tumbuhan dilindungi dan komersial (Fak.Bio UGM); dan Kiat sukses penangkaran : Jalak Bali (Penangkar).

 
POLLING

Setujukah anda, apabila pendidikan lingkungan/konservasi dimasukkan dalam kurikulum sekolah dari SD sampai SMA?

Setuju
Tidak Tahu
Tidak Setuju
VISITOR
0
1
5
7
6
8

BALAI KSDA YOGYAKARTA

Jl. Rajiman Km. 0,4 Wadas, Tridadi, Sleman, Yogyakarta

Telp/Fax : 0274-864203, 864130 | e-mail : bksda_yogya@yahoo.com

© 2012 Balai Konservasi Sumber Daya Alam Yogyakarta. All rights reserved